-->

StreamingYouTube - YouTube Streaming is video live streaming Indonesia online channel available to download keep update like and subscribe

Ulin Nuha Pengajian Terbaru 2022 Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Kebumen Tukang Sound Systems

Advertisement

Ulin Nuha Pengajian Terbaru 2022 Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Kebumen Tukang Sound Systems

Ulin Nuha Pengajian Terbaru 2022 Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Kebumen Tukang Sound Systems - Berikut ini pengajian terbaru dari Ustadz Ulin Nuha yang juga viral duet bersama Ustadzah Mumpuni Handayayekti dari Cilacap juara Aksi Indosiar dengan logat ngapak yang mudah diterima masyarakat dengan tetap membawa budaya Jawa, tata krama sopan santun dan budi pekerti luhur

Ulin Nuha Pengajian Terbaru 2022 Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Kebumen Tukang Sound Systems

Sekilas profil dan biodata Ustadz Ulin Nuha pernah belajar di Program Studi Bimbingan Konseling (BK) di Universirtas Nahdatul Ulama (UNU) AL Ghazali, Cilacap. Sebagai penceramah dan ustad Nahdatul Ulama beliau juga sebagai seoarang dalang muda ki ulin berasal dari Desa Karangrena, Kecamatan Maos, Cilacap, Jawa Tengah. Pemuda desa yang viral kini adalah putra dari Bapak M Darto Wahab Noor dan ibu Siti Wastiati


Gus Ulin sebagai ulama dan dalang sangat menjaga agama Islam dengan Al quran dan hadist nabi Muhammad SAW serta bersanad Wali Songo sehingga ceramah yang disampaikan amatlah gamblang dan mengerti tentang wayang secara utuh yang merupakan peninggalan Sunan Kalijogo serta adat budaya yang ada di Nusantara.

Rekaman Pengajian bersama Ustadz Ulin Nuha oleh Tukang Sound System dengan Ki Dalang Ulin Nuha pengajian ngapak lucu Terbaru dalam rangka Peringatan Isra Mi'raj Kajeng Nabi Muhammad SAW.

Budaya Jawa Wayang Kulit

Semangat gus Ulin dalam mejaga wayang kulit dan budaya Islam yang ada di pula Jawa dengan membuka pondok pesantren dan agama Islam sebagai dasar sebelum belajar budaya, Ki dalang ulinnuha sering membawa wayang saat ceramah atau pengajian.

Kesenangan memainkan wayang membawa beliau mempeajari adat istiadat budaya yang ada peninggalan leluhur dan berhasil menjelaskan peninggalan walisongo ini dalam pandangan Islam yang saat ini banyak membid'ahkan budaya yang ada tanpa mau mempelajari terlebih dahulu apa yang ada.

Sejarah masuknya Islam ke Indonesia menjelaskan betapa datangnya ke Nusantara dengan damai dan penyebarannya murni dari ulama yang bersanad ke Rasulullah. Masuk sebagai tamu dari Arab masuk ke bangsa yang beradab tinggi serta mempunyai budaya sopan santun yang amat luhur menghargai menghormati orang lain membuat Islam masuk ke Indonesia dengan point utama adalah kebaikan sebagai berkah bagi semua umat hati hati khawarij.


Jelas hal yang disebarkan adalah ajaran kebaikan kepada seluruh umat tanpa memandang perbedaan. Gus Ulin berhasil menyelami apa yang para wali sampaiak dan dapat menjelaskan berbagai adat yang ada apalagi tentang wayang,

Penjelasan Gunungan wayang gamblangg beliau sampaikan. Wwayang Janoko, Bratasena berarti bagus atinya yang hasil nya adalah bagik dalam ucapan karena keselamatan manusia karena lisan, kok bisa ustad bilang wayang haram tentu karena tidak mau tahu dan pendek dalam mencerna ciptaan Allah.

Simak gus ulin nuha pengajian terbaru ustadz ulin nuha dan mumpuni, ambil hikmahnya Ulin Nuha Pengajian Terbaru 2022 Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Kebumen Tukang Sound Systems agar berkah dan manfaat.


Subscribe dukung ungkpan peduli bersama dengan saling support mejaga Islam yang Rahmatan lil alamin bukan khawarij yang jadi musuh Islam dari dalam.



 

Mari budayakan Agama Islam yang membawa kebaikan untuk seluruh umat sebagai awal syiar Islam di Indonesia dapat diterima bagi seluruh mahluk dunia..Semoga kebahagiaan selalui mengiringi saudaraku semua

Advertisement